Monday, February 19, 2018

Produk Google Beserta Dengan Kegunaanya Masing-Masing

Beberapa Produk / Fitur gratis dari google untuk melengkapi anda dalam menggunakan google, langsung disimak aja yah :

Google AdWords
Google AdWords yaitu kebalikan dari google adsense di mana sang yang memiliki situs (blog) yang menempatkan iklan pada jaringan advertising google. Manfaatnya bila telah waktunya anda lakukan promosi marketing untuk situs (blog) anda lewat iklan, google adwords dapat jadi satu diantara medianya.
Google AdSense
Google AdSense yaitu service periklanan google dengan system Pay-Per-Clickataupun AdSense for Search. Yang memiliki situs (blog) yang sudah disetujui dapat menempatkan iklan unduk memperoleh pemasukan dari tiap-tiap iklan yang di click pengunjung serta bergantung kesepakatannya. Manfaatnya dapat jadi satu diantara langkah untuk memonetisasi situs (blog) anda.

Google Code
Google Code adalah tempat untuk programmer mendistribusikan aplikasi open source mereka. Manfaatnya anda dapat temukan lusinan soure code yang dapat tingkatkan kekuatan coding situs (blog) anda.

Google Groups
Google Groups yaitu fasilitas milis yang disiapkan oleh google jadi alternatif beda dari Yahoo! Groups. Manfaatnya bila anda aktif juga membuat komune sesama blogger tentu begitu berguna untuk aktivitas blogging anda.

Youtube
Terasa butuh untuk memberikan kutipan video atau podcast pada situs (blog) anda, pakai saja Youtube untuk tempat menguploadnya. Youtube memanglah telah jadi sisi dari Google Inc. Bila anda mempunyai account google jadi gunakan saja resource yang didapatkan google ini dengan bebrapa hanya. Kegunaanya jadi media hosting video yang menginginkan anda masukan dalam tulisan situs (blog) anda.

Google Webmaster Tools
Google Webmaster yaitu tool dari google untuk mensubmit, tingkatkan, statistik serta diagnosis website. Google analytis termasuk juga dalam deretan google webmaster tools ini. Manfaatnya untuk menganalisa semuanya info yang berkaitan dengan situs (blog) anda baik trafik pengunjung, ataupun analisis untuk kepentingan SEO.

Picasa
Service google ini adalah service photosharing. Seperti Flickr. Picasa album juga jadi satu diantara alternatif photosharing bila anda mempunyai account google. Kegunaanya dapat anda gunakan bila anda menginginkan mengupload photo untuk situs (blog) anda serta tidak menginginkan menelan spasi pada situs (blog) dengan hosting sendiri.

iGoogle
iGoogle yaitu halaman homepage yang dapat dipersonalisasi sesuai sama apa yang diinginkan anda. Banyak wigdet yang ada di iGoogle yang lebih memperkaya info pada halaman homepage broeser anda. Kegunaanya mensentralisasi semuanya keperluan info yang dapat anda pakai untuk penulisan artikel situs (blog) anda pada satu halaman yang terpadu. Yang butuh diingat iGoogle membutuhkan setting penerimaan cookies yang aktif pada browser anda.

Blogger
Blogger yaitu basis blogging populer yang sudah disadarisisi oleh Goggle dari Pyra Labs. Tentu anda telah cukup familiar dengan product yang satu ini dengan domain belakang (dot) blogspot. Blogger sediakan banyak feature yang telah didesain untuk mempermudah anda dalam berblogging ria. Bahkan juga integrasi dengan Google Adsense serta Feedburner yang dibeli Google. Manfaatnya blogger dapat anda gunakan jadi satu diantara basis pendukung kegiatan blogging anda. Blogger begitu pas sekali bila anda punya niat memonetisasi situs (blog) anda dengan Google Adsense.

Feedburner
Feedburner yaitu tool berbasiskan situs yang menolong yang memiliki situs (blog) serta podcaster untuk mengatur RSS feed serta mencatat manfaat dari subscriber mereka. Pemakainya bisa mencari tau seberapa beberapa orang yang sudah mensubscribe feed meraka serta program apa yang digunakan untuk mensubscribenya. Kegunaanyaanda dapat membuat atau mengkaji situs (blog) anda satu diantaranya dari jumlah subscriber yang membaca situs (blog) anda. Feedburner juga sangat mungkin untuk lakukan monetisasi lewat pilihan advertising sistem Feedburner.

Gmail
Gmail a. k. a Google Mail yaitu service e-mail gratis dari Google. Anda pastinya mengetahui service e-mail ini bila telah sempat buat account Google karna semuanya product Google terintegrasi dengan Gmail. Feature Gmail yang begitu menarik yaitu “conversation view” yang serupa thread pada beberapa komunitas serta ada sarana labeling serta filtering pada pesan-pesan di inbox anda. Tidaklah perlu cemas karna Gmail sediakan free storage sebesar 7 GB. Bila anda mempunyai kantor atau organisasi yang menginginkan memakai Gmail jadi service e-mail dapat coba Google Apps. Kegunaanya jadi service e-mail client anda.

Google Alerts
Google Alerts yaitu beberapa up-date e-mail dengan hasil yang begitu relevan berdasar pada topic yang anda tentukan. Jadi umpamanya anda menginginkan memperoleh alert mengenai hal sekitar blogging atau copywriting dari google, google alerts dapat memberitahu anda beberapa hal baru yang berlangsung dengan tema relevan. Untuk maksud marketing, Google alerts dapat juga menolong anda memberitahu beberapa kata kunci (keyword) yang begitu relevan dengan hasrat anda. Kegunaanya anda dapat hasilkan tulisan dengan kata kunci (keyword) yang sesuai sama tren yang berkembang.

Google Analytics
Google Analytics (GA) yaitu service gratis dari Google untuk membuat statistik pengunjung situs (blog) anda dengan mendetail. GA lebih diperuntukkan pada marketer yang menginginkan menganalisa trafik situs (blog) mereka untuk kepentingan marketing. GA bisa mencari semua pengunjung dari semuanya referrer termasuk juga search engine, advertising, jaringan PPC serta yang lain. Kegunaanya anda dapat memakai google analytics untuk menganalisa trafik situs (blog) anda serta memastikan langkah marketing situs (blog) anda setelah itu.

Google Situs (blog) Search
Situs (blog) Search yaitu tehnologi Google Search yang terlalu fokus pada pencarian situs (blog). Dengan google situs (blog) search anda dapat mencari beberapa blog yang lebeih relevan dengan tema yang anda kehendaki. Kegunaanya pas bila anda menginginkan mencari sumber-sumber ide untuk tulisan anda. Alternatif beda terkecuali service semacam seperti Technorati.

Google Bookmarks
Google Bookmarks asalah service bookmark on-line yang gratis untuk pemegan account Google. Sama dengan service social bookmarking yang lain seperti Digg serta Del. iciou. us yang memiliki feature bookmark on-line hingga anda dapat terhubung semua koleksi bookmark anda dari tempat mana saja. Bedanya Google bookmarks tidak di berbagi pada orang yang lain cuma anda yang dapat memandangnya sendiri. Feature label, tag, serta notes lebih mengoptimalkan bookmark anda jadi lebih terorganisir dengan rapi. Kegunaanya mengatur koleksi bookmark favorite anda.

Google Calendar
Google Calendar adalah service pengatur kalender aktivitas, moment atau acara apa sajakah. Buat anda yang mempunya jadwal yang ketat dalam menulis tulisan yang berkwalitas google calendar ini bisa anda gunakan jadi organizer on-line anda. Feature up-date lewat SMSnya juga dapat anda pakai jadi penggati reminder pada handphone anda. Google calendar juga terintegrasi kedalam Gmail lewat widget calendarnya. Moment yang anda bikin dapat anda berbagi pada rekan atau grup dengan gampang. Kegunaanya jadi organizer untuk menolong mengatur jadwal aktivitas blogging anda.

Google Chrome
Google Chrome yaitu browser open source garapan Google yang mulai menyemarakkan perang browser di internet sekarang ini. Alternatif beda bila anda menginginkan memakai browser yang powerfull. Kegunaanya jadi browser untuk blogging anda.

Google Custom Search
Google’s Custom Search Engine yaitu search engine yang dapat anda pakai di situs (blog) anda, di ciptakan berdasar pada tehnologi google search yang memiliki prioritas serta batasan hasil sesuai sama tema situs (blog) yang anda tetapkan. Berikan Google SCE ini untuk menguatkan pencarian di situs (blog) anda.

Google Desktop
Google Desktop is aplikasi desktop dari google yang mempermudah anda terhubung semua service google dari desktop anda. Di disain untuk mempermudah lakukan perncarian di computer anda semudah lakukan pencarian di google search. Kegunaanya menolong bila anda menginginkan mengefesiensikan saat anda dalam menulis situs (blog) serta memakai resource-resource dari google.

Google Docs
Google Docs yaitu service pengolah kata, spreadsheet, serta presentasi berbasiskan situs gratis dari google. Aplikasi cloud ini menolong anda buat dokumen dengan on-line baik dengan kolaboratif dengan rekan serta real-time autosaving. Aplikasi ini jadi andalan saya serta Fikri bila menginginkan mengulas gagasan Bloggingly ke depan bila kami tidak pernah berjumpa segera. Jadi untuk anda yang mempunyai rekanan dalam menulis situs (blog), google docs ini dapat anda menjadikan satu diantara media komunikasi yang powerfull. Thanks google docs.

Google Friend Connect
Google Friend Connect memperbolehkan anda menaikkan snippet kedalam situs (blog) anda yang memudahkan situs (blog) anda dengan feature social seperti registrasi, invitasi, galeri anggota dari situs (blog) anda, menulis pesan serta komentar author. Kegunaanya jadi tool yang bagus untuk membuat komune pembca untuk situs (blog) anda.

Google Images
Bila anda memerlukan photo untuk kepentingan tulisan anda, terkecuali Filckr serta Picasa, Google Images jadi alternatif beda untuk mencari photo yang cocok. Kegunaanya membantu anda mencari gambar atau photo untuk tulisan situs (blog) anda.

Google Maps
Google Maps dapat anda gunakan untuk memperjelas lokasi yang anda cari. Kegunaanya dapat menolong memperjelas tulisan anda bila ada info tentang tempat atau satu daerah.

Google News
Google News adalah service untuk menolong anda lihat berita-berita terbaru dari google serta dapat anda filter dengan tema yang anda kehendaki. Bagus untuk sumber ide tulisan situs (blog) anda. Kegunaanya dapat jadikan sumber berita untuk tulisan situs (blog) anda.

Google Reader
Dengan Google Reader anda akan gampang untuk mengatur koleksi subscription situs (blog) favorite anda kedalamnya. Bila anda memberikan add-osn Better GReaderdari Firefox fiturnya juga makin komplit. Terlebih bila anda memakai Feedlyuntuk firefox yang memanglah spesial bekerjasama dengan Google Reader terasanya anda tengah membaca RSS feed dengan magazine model favorite anda. Kegunaanyasebagai reader RSS feed anda agaar mengefesiensikan saat membacanya supaya produktifitas hasilkan tulisan situs (blog) tidaklah terlalu terganggu.

Google Search
Google Search adalah tempat dimana anda bisa mendapatkan semua kebutuhan yang anda perlukan.

Google Talk
Google Talk yaitu apliaksi messenger dari Google yang dapat anda gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan anda. GTalk juga terintegrasi kedalam Gmail serta iGoogle baik dengan feature chat, voice serta video lewat konektifitas internet protocol. Kegunaanya untuk komunikasi lewat instant messaging sesama rekan blogger.

Google Toolbar
Bila anda menginginkan memberikan extension browser Firefox anda, Google Toolbar ada dengan integrasi dengan beberapa produk google yang dapat anda gunakan. Fiturnya seperti bookmark dari service google bookmarks, sugeesti dalam pencarian, send-to yang juga akan kirim halaman situs (blog) atau website pada rekan anda lewat gmail, situs (blog), atau SMS. Kegunaanya jadi penambahan extension pada browser untuk mengefisiensikan saat pencarian untuk kepentingan tulisan situs (blog) anda.

Google Translate
Google Terjemahkan yaitu service yang disiapkan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan sisi teks atau halaman situs dalam satu bhs ke bhs beda. Kegunaanya bila satu waktu anda memerlukan penerjemahan untuk tulisan anda google terjemahkan dapat menolong anda. Siapa tau anda menginginkan jadi proffesional blogging serta menulis artikel kedalam bhs beda tidak ada kelirunya anda pakai google terjemahkan untuk menolong anda. Asal janganlah lupa untuk mengecek ulang grammar serta model terjemahannya karna om google belum juga sangat lancar berbahasa Indonesia.

Google Trends
Google Trends adalah service google yang berguna untuk lihat perubahan tren yang tengah berlangsung. Bermanfaat bila anda menginginkan ketahui kata kunci (keyword) yang dapat anda pakai sesuai sama tren yang tengah berjalan. Kegunaanya anda dapat memakai beberapa kata kunci (keyword) yang tengah jadi tren dalam penulisan artikel di situs (blog) anda.

Produk Google Beserta Dengan Kegunaanya Masing-Masing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: R

0 komentar:

Translate

Popular Posts